Cara Setting GPRS Manual di Handphone Nokia 5300

24 November
Kalau kemarin udah ngebahas tentang bagaimana cara mengetahui tipe HP Nokia, pada kesempatan kali ini ada sedikit pengalaman yang perlu saya bagikan seputar setting GPRS secara Manual di HP Nokia.








Kenapa pilih setting Manual GPRS Manual?

Dari pengalaman, beberapa alasan seseorang melakukan setting GPRS di HP secara manual adalah sebagai berikut:
  • Gagal mendaftar GPRS Nokia via SMS
Ketik : GPRS (spasi) Merk HP (spasi) Tipe HP
Kirim ke 3000 (gratis)
Uda kirim itu bolak-balik tapi gak ada respon (operatornya agi tidur kali yaa)
  • Gagal setting GPRS HP Nokia melalui IM3-Menu
Menu - M3-Access - M-Office - Setting GPRS - NokiaSudah berungkali pernah aku mencoba, gagal maning soon ...!!!
Kesel, dan akhirnya nyari tutorial untuk setting GPRS secara manual. Dapet di blog sebelah , dan dengan ngikutin tutorial akhirnya bisa internetan di HP juga.
Berikut langkah-langkah untuk mensetting GPRS di Handphone Nokia 5300 Anda :

    * Buka Menu
    * Pilih Settings (Pengaturan)
    * Pilih Configuration (Konfigurasi)
    * Pilih Personal Config. Sett. (P’aturan Konfigurasi Pribadi)
    * Klik Option (Pilihan) - Add New (Tambah Baru) - Access Point (Jalur Akses)
    * Masukkan Data berikut menurut Provider (Kartu GSM)
Account Name (Nama Account) : M3-GPRS
Data Bearer (Pembawa Data) : Packet Data
Packet Data Acc. Pt. (Jalur Akses Pkt. Data) : www.indosat-m3.net
Network Type (Jenis Jaringan) : IPv4
Authentication Type (Jenis Keaslian) : Normal
Username (Nama Pengguna) : gprs
Password (Sandi) : im3 (Ulangi kata sandi)
    * Setelah itu, Kembali lagi ke menu personal account (Personal Config. Sett.)
    * Pilih Access Point yang akan digunakan - Option - Active
    * Lalu Kembali ke menu Configuration Settings (Configuration)
    * Klik Default Config. Sett.
    * Pilih Personal Config.
    * Lalu Klik Option - Set as Default
    * Klik Activ. Def. in All Apps.
    * Beres dehh..

Untuk setting GPRS Nokia 5130 kartu Indosat Mentari, kartu XL, Telkomsel As, Telkomsel Simpati, dsb silahkan kunjungi setting-gprs-axis-im3-nokia-5300

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

4 komentar

mantab gan, pertamax... makasih :)

Balas

:)hehe... thank's kunjungannya...

Balas

gan kenapa memori penuh? adahal masih ada 1.7 mb.

Balas

Bs jd jaringannya gak lancar gaan,
ato cos memory corrupt, coba di resset atau flash..

Balas