15/05/16

Software Untuk Mengetahui Kesehatan dan Performa Hardisk Komputer atau Laptop

Hard disk adalah perangkat keras (hardware) yang berfungsi sebagai media penyimpanan data, baik itu operating system maupun data pribadi. Oleh karena data pada hardisk disimpan secara magnetis, seiring lamanya penggunaan maka hardisk akan mengalami penurunan performa atau bahkan rusak secara fisik.

Sebagaimana yang sering kami perhatikan dari situs jual beli hardware komputer; seorang penjual biasanya memberikan screenshot performa barang yang dijual dengan tujuan untuk meyakinkan calon pembeli. Berkenaan dengan hardisk, kami sering mengamati beberapa penjual memberikan gambaran kondisi hardisk yang sudah dicek dengan software HDD Sentinel. Karena banyaknya pengguna yang yakin pada validnya hasil cek kondisi dan performa hardisk dengan HDD Sentinel, maka kami tertarik untuk mencoba Software tersebut. Berikut tampilan aplikasi hardisk sentinel terbaru yang kami unduh dari situs Kuyhaa.com

cek kondisi hardisk komputer dan laptop

Adapun fungsi dan fitur software Hardisk Sentinel antara lain:
  1. Hard Disk Sentinel adalah sebuah aplikasi multi-OS yang berfungsi untuk menemukan, menguji, mendiagnosa dan memperbaiki masalah hard drive, menampilkan status hard drive, degradasi kinerja dan kegagalan pada hardisk.
  2. Hard Disk Sentinel memberikan tekstual lengkap deskripsi, tips dan menampilkan/ melaporkan informasi paling komprehensif tentang hard drive di komputer Anda atau hardisk eksternal (USB / e-SATA). Banyak peringatan yang berbeda dan pilihan laporan yang tersedia untuk memastikan keamanan maksimum data berharga Anda.
  3. Hard Disk Sentinel memonitor status hard disk, termasuk kesehatan, suhu dan S.M.A.R.T. hard disk. Hal ini juga mengukur tingkat transfer hard disk secara real time yang dapat digunakan sebagai patokan atau untuk mendeteksi kemungkinan kegagalan hard disk.
  4. Hard Disk Sentinel dapat digunakan secara efektif untuk mencegah kerusakan data yang serius, mencegah kerugian karena memiliki kesehatan sistem klasifikasi hard disk paling sensitif sangat sensitif terhadap masalah disk. Jadi, bahkan masalah kecil tidak bisa hilang dan kehilangan data atau kegagalan dapat diprediksi.
  5. Ini memberi Anda kesempatan untuk keamanan backup data penting dan berharga. Versi Professional telah dijadwalkan dan pilihan untuk backup otomatis (dalam kesulitan) untuk mencegah kehilangan data yang disebabkan oleh tidak hanya gagal tetapi karena malware atau tidak disengaja dihapus.

Berikut adalah beberapa fitur kunci dari "Hard Disk Sentinel Professional":
  1. Mudah digunakan, Semua informasi yang ditampilkan pada jendela aplikasi utama. kontrol cepat memungkinkan navigasi yang mudah untuk mengakses semua disk keras, partisi dan informasi yang berbeda. Elemen informasi tampilan antarmuka pengguna yang intuitif dengan menggunakan hijau / kuning / merah untuk menunjukkan tingkat warna masalah.
  2. Deskripsi teks rinci dan konteks panduan sensitif pengguna melalui fitur dan pilihan bantuan.
    1. Instal> 2. Configure> 3. Tetap dilindungi
    Hanya menginstal, mengkonfigurasi tanda dan pilihan cadangan dan sistem Anda aman sekarang. Anda akan diberitahu tentang masalah - tetapi jika semuanya sudah benar, Hard Disk Sentinel hanya duduk di tray dan menampilkan status saat ini. Data dilindungi bahkan dalam 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
  3. Instan S.M.A.R.T. menganalisis - Hard Disk Sentinel dapat berkomunikasi dengan IDE, Serial ATA dan SCSI hard disk untuk mendeteksi status dan suhu mereka. Status disk akan ditampilkan segera setelah Anda meluncurkan aplikasi, tidak ada kebutuhan untuk menganalisis disk untuk jangka waktu lama. Ini menampilkan suhu saat ini dan maksimum untuk hard disk.
  4. Anda dapat membaca semua atribut umum dan khusus vendor dan memantau nilai-nilai mereka. Untuk pengguna tingkat lanjut, mereka juga ditampilkan semua data mentah termasuk di kali atau jumlah kesalahan baca / tulis. Hard Disk Sentinel menafsirkan kinerja dan kebugaran terkait S.M.A.R.T. nilai-nilai dan menunjukkan persentase hasil dan perkiraan Kesehatan, daya total pada waktu dan diperkirakan sisa manfaat.
  5. State Disk di Windows Explorer - Lihat status kesehatan saat ini dan ruang yang digunakan di Windows Explorer atau aplikasi lainnya, sehingga Anda selalu tahu jumlah ruang yang digunakan untuk setiap partisi dan kondisi disk.
  6. Informasi pada permintaan - Hal ini dapat menampilkan suhu hard disk saat ini dan kesehatan pada system tray, di status window kecil dan pada desktop itu sendiri. Suhu rata-rata dan maksimum login untuk semua hard disk dan informasi tersebut ditampilkan dalam grafik untuk keperluan statistik.
  7. Logging - Hard Disk Sentinel log semua degradasi di semua parameter SMART. Sebagai contoh, jika sektor uncorrectable baru pada hard drive Anda, Anda akan diberitahu.
  8. Tanda - Hard Disk Sentinel dapat membuat berbagai jenis alert pada masalah yang berbeda. Anda dapat menjalankan beberapa tugas (bahkan aplikasi eksternal) dalam kasus masalah. Ada pilihan untuk mengirim email setiap hari tentang status saat ini.
  9. Detail Disk - Mendeteksi dan menampilkan semua informasi pada hard disk, dari angka revisi dan ukuran buffer untuk semua fitur itu. mode transfer yang tersedia maksimum saat ini juga ditampilkan.
  10. Kinerja Hard Disk - Log berapa banyak data yang dibaca dari atau ditulis ke hard disk. Menampilkan kecepatan transfer saat ini untuk membaca dan menulis dan memperkirakan transfer rate (teoritis) maksimum yang tersedia untuk hard disk tertentu.
  11. Hard Disk Partisi - Menampilkan partisi untuk setiap hard disk fisik dan jenis dan penggunaan informasi tentang mereka sehingga Anda tidak akan kehabisan ruang. Hard Disk Sentinel mengirimkan informasi ini secara otomatis di peringatan pesan / status.
  12. Shutdown - Menawarkan pilihan untuk mematikan komputer jika terjadi kegagalan, degradasi overheating atau parameter. Pilihan ini dapat digunakan untuk mencegah kehilangan data.
  13. Manajemen Akustik - Menyediakan pilihan untuk mengontrol tingkat akustik IDE / S-ATA hard disk. Hal ini dimungkinkan untuk meningkatkan kinerja atau membuat disk lebih diam.
  14. Jam sinkronisasi - Menyediakan pilihan untuk menyinkronkan jam PC dengan jam atom melalui NTP (Network Time Protocol).
  15. Perbaikan - Hard Disk Sentinel terus membaik. Fitur lainnya akan segera tersedia. Jika Anda tahu apa yang dapat bermanfaat, beritahu kami.
Jika sobat tertarik untuk mencoba software ini, silahkan download melalui link di bawah ini.


Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa like, comment, dan share ya..!!

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon