10/03/22

Contoh Teks Doa Perpisahan Purna Tugas Guru dan Karyawan

Akan ada perpisahan setelah pertemuan. Tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk pertemanan. Satu persatu teman akan pergi dan memiliki kesibukan dengan teman-teman yang baru. Begitu pula dalam dunia kerja, perpisahan adalah hal yang tidak mungkin dihindari.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi contoh teks doa perpisahan purna tugas atau pensiun bagi Guru dan Karyawan. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang akan menyelenggarakan kegiatan perpisahan dengan teman sekolah, teman kuliah, rekan kerja, dan sahabat karib.

contoh teks doa perpisahan guru dan karyawan

Assalamu’alaikum warrahmaturohhi wabarokatuh.

A’udzu billahi minnas syaithonirrojim. 
Bissmillahir-rohmanir-rohim, Alhamdulillahi robbil ‘alamin
Allohuma solli ’ala sayidina Muhammad, wa ‘ala ali sayyidina Muhammad
Allahumaghfirlana dzunubana wa kaffir ‘anna sayyi-atina watawaffana ma’al  abror.

Yaa  Alloh, pada hari  ini kami berkumpul di ......................... dalam rangka pelepasan purna tugas mitra kerja, sekaligus sahabat kami, beliau ibu ........................., Kami mohon, jadikanlah acara ini Ya Allah, acara yang penuh keberkahan dan ridho dari-Mu.

Ya Alloh Ya Rahmanu Ya Rahim, jadikanlah acara pelepasan purna tugas ini sebagai pelepasan secara formal semata.  Jadikanlah acara pelepasan purna tugas ini sebagai perpisahan dalam makna organisatoris semata. Biarkanlaah…  hati kami tetap menyatu dengan beliau.

Yaa Alloh, peliharalah persaudaraan dan kekeluargaan diantara kami, langgeng-kan-lah keakraban diantara kami dengan beliau, serta jadikanlah hubungan antara kami dengan beliau senantiasa penuh dengan kedamaian dan kehangatan.

Yaa Alloh, limpahkanlah kepada beliau .........................; kesehatan, umur yang panjang, kehidupan yang penuh barokah, ketenangan dan kebahagiaan yang sejati. Limpahkanlah pula kepada kami ......................... yang masih aktif, taufiq, hidayah, dan kesehatan yang prima, serta umur panjang sehingga mampu mengemban amanah, melanjutkan tugas hingga akhir nanti.

Yaa Alloh, perkenankan do’a dan permohonan kami ini.

Robbana atina fid-dun-ya hasanah, wa-fil akhiroti hasanah, waqina ‘adzaban-nar
Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yashifun, wassalamun ‘alal mursalin walhamdulillahirabbil ‘alamin

Wassalamu’alaikum warrahmaturohhi wabarokatuh.

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon